INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

POS PELAYANAN TERPADU (POSYANDU) BALITA

POS PELAYANAN TERPADU (POSYANDU) BALITA

Monggo kepada Ibu-Ibu yang memiliki balita, jangan lupa untuk datang ke Aula Balai Desa Dorowati guna Imunisasi dan Kurang lebih begitulah, Ibu ibu kader mengingatkan kepada warga masyarakat Dorowati setiap hari selasa minggu kedua disetiap bulannya

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga RT dan RW.

Posyandu di Desa Dorowati dibagi menjadi 4 POKBANG. Yaitu POKBANG DK. BAK “Bougenvil” dilaksanakan pada hari Rabu kedua, POKBANG DK. ENTAK “Melati” pada hari Senin diminggu pertama, POKBANG DK. JETIS “Anggrek” pada hari Sabtu minggu Pertama dan POKBANG DK. KAMAL “Mawar” pada hari Senin Minggu pertama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung